admin November 10, 2020
Langkah Paling Tepat Membersihkan Furnitur Vinyl

Jasa Poles Marmar Jakarta – Furnitur vinil menjadi semakin populer selama bertahun-tahun karena kemudahannya untuk dibersihkan, ramah hewan, dan tahan lama terhadap pudar. Orang yang tahu cara membersihkan furnitur vinil terus membelinya karena tahan noda yang menyulitkan, tetapi bukan berarti tidak perlu perawatan.

Langkah Paling Tepat Membersihkan Furnitur Vinyl

Vinyl juga disebut polivinil klorida atau PVC dan tidak keropos, tetapi rentan terhadap produk pembersih yang keras. Kursi vinil dan furnitur teras sering dibeli untuk rumah. Ini memiliki kilau mengkilap dan kesan halus yang juga membuatnya populer di restoran, kantor, gedung medis, kursi perahu, dan mobil.

Karena sangat meningkat, banyak orang memilih kain vinil daripada kulit. Tidak hanya menawarkan keanggunan yang sama, tetapi lebih murah dan tidak mudah retak.

Baik Anda sedang mempelajari cara membersihkan furnitur patio tali vinil atau ingin membersihkannya dengan cepat, pembersih furnitur vinil sederhana mencegah kotoran, jamur, dan noda membandel merusaknya secara permanen.

Cara Membersihkan Furnitur Vinyl
Tidak ada yang lebih memuaskan daripada furnitur vinil bersih, tetapi segala jenis bahan pelapisnya masih rentan terhadap bakteri, debu, dan kontaminan lainnya. Bahkan pelapis vinil yang bersih hingga mata membutuhkan sanitasi sesekali.

Menunggu lantai vinil , kursi, atau sofa yang sangat bersih setelah ternoda berarti Anda sudah selangkah di belakang. Pembersihan vinil harus dilakukan secara teratur – setidaknya sebulan sekali – dengan pembersihan yang lebih dalam setiap enam bulan untuk perawatan yang tepat.

Jika furnitur Anda merupakan campuran vinil dan logam, Anda harus membersihkan pengerjaan logam secara terpisah, biasanya dengan bahan yang berbeda. Mungkin ada kalanya Anda juga perlu berhati-hati menghilangkan karat dari furnitur teras , terutama potongan besi.

Cara Membersihkan Furnitur Vinyl Secara Teratur
Sabun yang lembut seringkali aman untuk kain vinil. Bahan kimia keras tidak diperlukan untuk pembersihan furnitur rutin. Isi mangkuk dengan air hangat atau panas dan tambahkan sedikit sabun cuci piring yang lembut sampai berbusa.

Jumlah air sabun yang dibutuhkan tergantung pada seberapa besar setiap bagiannya. Misalnya, set furnitur luar ruangan membutuhkan lebih banyak larutan pembersih daripada satu kursi.

Celupkan sikat scrub berbulu lembut atau kain bersih ke dalam campuran tersebut dan gosok perlahan untuk menghilangkan kotoran dan kotoran. Kosongkan ember, bilas, dan isi kembali dengan air bersih. Gunakan kain lembab untuk membilas sisa sabun.

Tambahkan sedikit sabun cuci piring ke mesin cuci bertekanan Anda saat membersihkan pelapis dinding vinil untuk pembersihan yang baik. Pastikan aliran air tidak terlalu deras, karena Anda tidak ingin air merembes ke balik dinding dan menyebabkan kerusakan dinding bagian dalam.

Pembersih Furnitur Vinyl dan Penghilang Noda
Jika vinil didiamkan terlalu lama tanpa dibersihkan, kemungkinan besar Anda akan menemukan noda. Buatlah pembersih furnitur vinil buatan sendiri dengan beberapa produk yang mungkin sudah Anda miliki di rumah.

Kenakan sarung tangan karet untuk menghindari menyentuh pemutih. Campurkan satu bagian pemutih dengan lima bagian air dalam botol semprot. Semprotkan sedikit di tempat yang tidak mencolok untuk menguji apakah larutan tidak merusak kain.

Setelah Anda yakin bahwa produk tersebut aman, semprotkan larutan pemutih pada noda. Tepuk-tepuk area tersebut dengan kain lembut hingga noda terangkat. Seka larutan dengan lap basah dan keringkan dengan handuk kertas.

Membersihkan Vinyl dengan Amonia
Amonia memiliki banyak kegunaan, tetapi paling populer karena kemampuannya untuk menghilangkan noda dan sisa sabun yang menumpuk di sekitar rumah. Menggabungkannya dengan peroksida membuat resep ini semakin keras untuk membersihkan vinil.

Kenakan sarung tangan karet. Campur amonia, peroksida, dan air dalam mangkuk kaca berukuran sedang. Celupkan kain lap bersih ke dalam larutan dan keluarkan agar lembap. Mulailah menggosok larutan ke noda hingga terangkat dari kain.

Basahi kain bersih dengan air bersih dan seka furnitur secara menyeluruh untuk menghilangkan produk berlebih. Pembersih ini menghasilkan pembersih dinding yang tahan banting dan sangat efektif melawan jamur.

Cara Membersihkan Furnitur Teras Tali Vinyl
Salah satu jenis furnitur teras yang paling disukai adalah furnitur tali vinil. Tali vinil membungkus kursi malas luar ruangan, kursi santai, dan kursi makan untuk tampilan yang nyaman dan bersih. Membersihkan furnitur vinil luar ruangan sederhana dengan pembersih DIY ini.

Cara terbaik untuk membersihkan furnitur luar ruangan yang terbuat dari pengikat vinil adalah dengan mengguncang sedikit soda kue di atas furnitur yang dipilih. Dalam botol semprot, campurkan cuka, air hangat, dan sabun minyak Murphy.

Semprotkan larutan ke seluruh bagian furnitur dan diamkan selama sepuluh menit. Gunakan kain lembab dan mulailah menggosok untuk menghilangkan kotoran dan jamur. Ulangi sesering yang diperlukan.

Vinyl tidak hanya populer untuk furniture tetapi juga bahan untuk lantai. Jika Anda memiliki vinil lantai lama yang tidak membersihkan sebagaimana mestinya, mungkin sudah waktunya untuk menghilangkan lem vinil dari beton , serta vinil itu sendiri.

Saat mempelajari cara membersihkan furnitur patio tali vinil atau furnitur vinil dalam ruangan, jangan lupa masuk ke celah dan celah. Membersihkan jok vinil Anda secara menyeluruh akan memperpanjang masa pakainya dan menjaganya tetap terlihat segar dan bersih.

Untuk lebih memperpanjang masa pakai vinil Anda, seka tumpahan saat terjadi, dan tutupi furnitur dengan seprai bersih setiap kali tidak digunakan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*