admin November 9, 2020
Tips Ampuh Membersihkan Aluminium Teroksidasi

GreenClean – Aluminium adalah salah satu logam kami yang paling umum digunakan dan terutama berlaku untuk pemilik rumah yang menggunakan panci aluminium, panci, furnitur luar ruangan, suku cadang mobil, perkakas, dan bak cuci. Logam ini berkorosi seiring waktu, yang membuat mengetahui cara membersihkan aluminium teroksidasi adalah sesuatu yang harus Anda ketahui cepat atau lambat.

Tips Ampuh Membersihkan Aluminium Teroksidasi

Saat Anda mempelajari cara menghilangkan oksidasi dari aluminium, Anda mengambil langkah pertama untuk memperpanjang masa pakai produk. Anda membayar banyak uang untuk logam esensial semacam itu, dan hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membuang uang pada sesuatu yang bisa dicegah sejak awal.

Aluminium memiliki eksterior yang lembut secara alami. Karenanya, aluminium secara teratur dicampur dengan tembaga, magnesium, dan logam lain yang menghasilkan paduan yang mampu bertahan dalam penggunaan sehari-hari.

Paduan ini standar untuk sebagian besar logam, tetapi, seiring waktu, logam menjadi tampak kusam karena bereaksi dengan oksigen. Menghilangkan noda memerlukan petunjuk penanganan khusus untuk memastikan Anda tidak menggores atau mengubah warna logam. Setelah membaca artikel ini, Anda akan segera mempelajari cara membersihkan oksidasi aluminium.

Apa itu Aluminium Teroksidasi?
Banyak orang menyebut berkarat atau berkarat ketika mereka memikirkan logam teroksidasi. Karat dan korosi sering kali saling dipertukarkan tetapi memiliki arti yang berbeda.

Karat adalah korosi yang mengacu pada oksidasi besi dan baja, khususnya saat bersentuhan dengan kelembapan. Korosi mengacu pada keausan umum logam dari reaksi kimia.

Karena aluminium tidak mengandung besi atau baja, maka tidak berkarat. Proses korosi yang disebut oksidasi mengacu secara khusus pada aluminium.

Korosi ini menghasilkan sesuatu yang disebut aluminium oksida, lapisan putih bubuk berkapur yang terbentuk di permukaan aluminium sebagai upaya untuk melindunginya dari korosi lebih lanjut. Pada titik ini, logam dianodisasi.

Cara Membersihkan Aluminium Teroksidasi
Pembersih aluminium diperlukan untuk mencegah lubang. Pitting adalah jenis korosi yang dilokalisasi pada bagian aluminium yang akhirnya menciptakan lubang kecil pada logam.

Apa gunanya memiliki produk aluminium jika Anda membiarkan hal ini terjadi? Merawat logam Anda membuahkan hasil dan menghemat uang Anda dalam jangka panjang.

Rutin Pembersihan Biasa untuk Aluminium
Biasakan membersihkan aluminium Anda secara menyeluruh setelah digunakan atau kapan pun Anda mulai menyadari terjadinya oksidasi. Waspadai bintik putih kecil, perubahan warna, dan kotoran yang semakin sulit dihilangkan.

Bersihkan panci atau wajan aluminium dengan membilasnya di bawah aliran air yang mengalir. Jika Anda membersihkan benda lain seperti roda aluminium, gunakan kain mikrofiber basah atau selang untuk membilasnya.

Jika masih terdapat noda, isi atau tutup aluminium dengan air yang sangat panas. Tambahkan beberapa tetes sabun pencuci piring yang kuat dan aduk sampai Anda memiliki air sabun. Biarkan terendam hingga satu jam.

Gunakan spatula berujung datar untuk membersihkan noda oksidasi berat sampai aluminium terlihat bebas dari bekas anodisasi. Teknik ini membutuhkan sedikit minyak siku.

Cara Menghilangkan Oksidasi dari Aluminium Secara Alami
Cuka putih adalah salah satu bahan pembersih alami favorit kami untuk komponen aluminium. The penggunaan cuka putih suling tidak terbatas bagi pemilik rumah dan proyek-proyek pembersihan DIY.

Dengan kekuatan produk pembersih aluminium yang kuat namun aman ini, temukan cara menghilangkan oksidasi dari aluminium dengan cara yang paling sederhana.

Isi panci aluminium dengan air dan tambahkan dua sendok makan cuka untuk setiap liter air yang ditambahkan. Didihkan kombinasi. Biarkan larutan mendidih selama 15 menit dan tuangkan cairan ke wastafel.

Gunakan sikat berbulu lembut untuk menggosok cuka dari permukaan aluminium dan mengangkat tanda oksidasi. Jangan menggunakan sabut baja atau mulai mengampelas dengan kertas ampelas pada logam seperti aluminium dan baja tahan karat, atau Anda akan menggores dan merusaknya secara permanen.

Cara Membersihkan Oksidasi Aluminium dengan Jus Lemon
Asam dari lemon cukup kuat untuk mengatasi oksidasi dan untuk membersihkan aluminium. Gabungkan ini dengan bahan alami seperti garam dan buat pembersih dan pemoles aluminium sederhana .

Potong lemon menjadi dua dan celupkan salah satu bagiannya ke dalam tumpukan garam. Gunakan lemon untuk mulai menggosok produk aluminium. Celupkan lemon ke dalam garam sebanyak yang diperlukan.

Untuk pembersihan yang lebih dalam, coba rebus irisan lemon dalam air selama 15 menit dan kemudian bilas logamnya. Cara kerja ini mirip dengan proses berbasis cuka sekaligus membuat rumah Anda berbau harum dan bersih.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*