admin September 26, 2020
Sudahtahukah Anda Bedannya Membersihkan, Sanitasi, Dan Disinfektan

GreenClean.id – Bangunan yang lebih bersih adalah struktur yang lebih bermanfaat. Struktur yang lebih menguntungkan menghasilkan individu yang lebih menguntungkan dan efisiensi yang diperluas. Dengan perhatian pada kesejahteraan dan keamanan, kita benar-benar perlu melihat bagaimana pembersihan, sterilisasi, dan sanitasi membantu membuat komitmen yang layak untuk tujuan ini.

Sudahtahukah Anda Bedannya Membersihkan, Sanitasi, Dan Disinfektan

Membersihkan, mensterilkan, dan memurnikan penting untuk berbagai cara mengatasi penyakit yang tak tertahankan. Terlepas dari kenyataan bahwa istilah-istilah ini sering digunakan sebaliknya, perhatikan bahwa mereka sebenarnya sangat berbeda.

CLEANING = HAPUS RUPS

Definisi: menghilangkan tanah yang terlihat jelas, sampah, mikroorganisme dan masalah alam dari permukaan; tidak akan membersihkan namun mengurangi jumlahnya dengan menghilangkan beberapa bahan kotor.

Dalam definisi dasarnya, pembersihan digunakan untuk menghilangkan kotoran, alergen, dan mikroorganisme dari permukaan dan biasanya diselesaikan dengan bahan atau kain yang digabungkan dengan pembersih, pembersih, atau yang dapat larut. Pembersihan mengurangi jumlah kuman yang dapat menyebabkan kontaminasi; Lagi pula itu biasanya tidak mengeksekusi kuman apapun.

Pembersihan hanyalah tahap awal dari siklus total, namun kemajuan signifikan yang tidak dapat dilewati. Terlepas dari apakah Anda berencana untuk membersihkan atau mensterilkan wilayah tersebut, membersihkan sampah yang terlihat jelas, sidik jari, dan pemeriksaan lain sebelumnya akan membuatnya lebih sederhana dan lebih menarik untuk menghilangkan kuman yang sangat kecil dengan menggunakan strategi yang lebih serius nanti.

Disinfeksi = MENGURANGI RUPS

Definisi: penurunan organisme mikroskopis ke tingkat yang terlindungi (dibangun oleh norma-norma kesejahteraan umum) untuk mengurangi bahaya penyakit; mungkin tidak membunuh semua infeksi.

Satu tahap setelah pembersihan, pemurnian mengeksekusi lebih banyak organisme mikroskopis dan penting untuk permukaan apa pun yang berinteraksi dengan makanan. Seperti yang ditunjukkan oleh definisi CDC, bahan pembersih adalah “sintetis yang membunuh 99,999% mikroba uji tertentu dalam waktu 30 detik dalam kondisi uji. Sejalan dengan itu, terlepas dari kenyataan bahwa pembersih dapat membantai sebagian besar jenis organisme mikroskopis tertentu, metode sterilisasi dan item saja tidak dapat menghilangkan semua infeksi.

Sanitasi = MEMBUNUH RUPS

Pengertian: akhir mikroba dan mikroorganisme penyebab infeksi, selain dari spora bakteri.

Permukaan sterilisasi menyiratkan zat sintetis digunakan untuk menghilangkan kuman. Sanitasi tidak berarti bahwa tanah, kuman, dan tanah telah dikeluarkan dari permukaan, namun dengan membasmi kuman, Anda dapat mengurangi bahaya penyebaran kontaminasi.

Perbedaan prinsip antara mensterilkan dan memurnikan adalah jenis sintetis yang disertakan dan rentang waktu mereka berada pada tingkat yang dangkal. Untuk beberapa disinfektan, 10 menit adalah waktu jeda yang ideal. Bagaimanapun, pastikan untuk membaca dengan teliti petunjuk pada produk sintetis untuk menjamin pembersihan yang sah.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*