admin September 9, 2020
Tips Tepat Menggulung Roll Cake Secara Sempurna

Berita Terbaru Makanan Dan Minuman Ada banyak varian kue bolu yang sudah tentu familier di telinga, salah satunya adalah bolu gulung. Jenis bolu yang satu ini sesuai namanya, memiliki bentuk yang digulung. Selain itu, biasanya pada bagian permukaan bolu diberikan selai sehingga saat penggulungan nanti, selai yang ada di dalamnya dapat menjadi isian menarik.

Namun, tak mudah lho untuk menggulung bolu. Bila salah, justru olahan bolumu akan hancur atau bahkan patah. Jika kamu tertarik untuk mengetahui apa saja tips yang benar dalam menggulung bolu, berikut beberapa diantaranya :

 

Tips Tepat Menggulung Roll Cake Secara Sempurna

 

 

 

1. Menggunakan kertas roti saat menggulung
Pada proses penggulungan, hal yang perlu kamu perhatikan adalah bahan yang digunakan. Kamu bisa menggunakan kertas roti sebagai alas untuk menggulung bolu. Selain dengan tujuan agar bolu tidak mudah menempel, melapisi dengan alas juga akan membuat tampilan bolu menjadi lebih baik.

2. Menggulung saat masih panas
Jika kamu berpikir bahwa kamu dapat menunggu bolu sampai dingin sebelum digulung, maka salah besar. Faktanya, momen terbaik untuk menggulung bolu adalah pada saat masih panas. Apabila bolu masih panas, maka teksturnya akan lebih lentur dan mudah digulung. Sementara, apabila bolu sudah dingin, maka akan keras dan hancur bila digulung.

3. Menggulung dua kali saat menggunakan selai
Apabila jenis kue bolu yang kamu gunakan terdapat selai di dalamnya, maka kamu perlu menggulungnya dua kali. Gulungan yang pertama dilakukan agar bolu menjadi lebih lentur. Sementara, gulungan kedua akan dilakukan setelah diolesi selai dan memadatkan bolu agar bentuknya tetap teguh. Apabila kamu mengolesi selai pada saat masih panas, maka hanya akan membuat selai mencair karena suhunya.

4. Menyimpan di lemari pendingin
Setelah memastikan bahwa bolu telah digulung dengan sempurna, maka cara selanjutnya adalah menyimpannya di lemari pendingin. Kamu juga tak boleh buru-buru mengeluarkan alasnya. Diamkan selama kurang lebih setengah jam sampai nantinya bolu cukup padat untuk disajikan.

5. Memotong bolu sesuai selera
Langkah yang terakhir adalah proses penyajiannya. Agar nantinya bolu tidak hancur, kamu dapat memotongnya kurang lebih 1 sentimeter atau lebih dari itu sesuai dengan selera. Sebelum itu, jangan lupa untuk melepaskan alasnya berupa kertas roti secara perlahan agar tidak merusak bolu yang ada. Bolu gulung pun siap untuk disajikan.

Demikianlah beberapa cara yang tepat untuk menggulung bolu agar hasilnya sempurna dan tidak gagal. Sangat mudah dilakukan di rumah, bukan?

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*