admin August 7, 2020
Macam-Macam Kuliner "Penggoda Lidah" Khas Negara Lebanon

Berita Terbaru Gadget Memiliki ibu kota yang dijuluki sebagai ‘Parisnya Timur Tengah’, menjadikan Lebanon sebagai salah satu daya tarik oleh banyak wisatawan. Karena Kulinernya sangat lezat. Berbagai makanan khas pun menjadi daya tarik bagi orang yang berkunjung ke Lebanon.

Kuliner Lebanon mendapat pengaruh dari cita rasa khas Timur Tengah, jadi tak mengherankan kalau aneka makanan khas Lebanon mirip makanan khas di berbagai negara Timur Tengah. Sebagaimana dikutip dari Taste Atlas dan Medmunch, berikut beberapa kuliner khas Lebanon di bawah ini jika kamu berkunjung ke sana, antara lain :

 

 

Macam-Macam Kuliner "Penggoda Lidah" Khas Negara Lebanon

 

 

 

1. Shish Kebab
Shish Kebab sebagai salah satu di antara makanan paling populer di Lebanon. Makanan ini kaya dengan kelezatan tradisional dari berbagai bumbu asli di negara itu. Shish Kebab menggunakan bahan dasar daging kambing muda yang dipanggang dan dicampur bawang putih dan rempah-rempah. Makanan dapat dinikmati pada berbagai kesempatan terutama ketika berjalan-jalan di Lebanon karena sangat banyak penjual makanan di pinggir jalan yang menjualnya.

2. Kibbeh
Kibbeh adalah makanan khas Lebanon berupa bakso. Kibbeh dibuat dengan menggunakan olahan daging cincang dan gandum. Kibbeh diakui sebagai salah satu masakan nasional Lebanon. Kebbe dapat ditemukan dengan mudah di sekitar jalan-jalan Lebanon. Kibbeh dimakan dengan saus cocolan yang disebut tahini sauce yang terbuat dari wijen yang dimasak hingga lunak dan lembut. Kibbeh juga kerap dinikmati dengan cocolan yoghurt plain serta pelengkap berupa salad sayuran segar.

3. Sahlab
Sahlab adalah minuman khas Lebanon yang berasal dari resep Turki dan sangat populer di negara-negara Timur Tengah. Di Beirut, banyak kafe yang menyajikan sahlab sebagai minuman andalan. Sahlab biasanya juga diminum untuk menghangatkan diri selama musim dingin. Saat musim panas, Sahlab dapat dicampur dengan rasa jeruk untuk memberikan rasa yang seger. Sahlab sendiri terbilang sederhana karena racikannya hanyalah susu, gula dan sedikit bubuk sahlab. Bubuk sahlab inilah yang sangat istimewa karena terbuat dari ekstrak bunga anggrek. Bubuk ekstrak bunga anggrek ini membuat tekstur minuman jadi creamy dan lembut.

4. Nasi Pilaf
Jika di Indonesia biasanya mengonsumsi nasi dan bihun secara terpisah. Di Lebanon, nasi dan bihun diaduk secara merata dan ditaburi dengan daun seledri diatasnya. Nasi Pilaf Biasanya disantap dengan daging domba ataupun daging ayam sebagai lauknya.

5. Kefta
Kefta adalah makanan khas Lebanon yang diisi dengan daging cincang dan rempah-rempah. Makanan ini dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar di atas arang menggunakan tusuk sate. Kefta terbuat dari daging cincang yang dicampur aneka bumbu, bawang dan aneka rempah khas. Sekilas tampilannya mirip daging burger karena proses masaknya juga dipanggang. Kefta biasanya jadi lauk teman makan nasi, disajikan dengan taburan daun parsley cincange.

Demikianlah beberapa kuliner rekomendasi jika ke Lebanon. Gimana sudah tertarik belum mencoba makanan khas Lebanon ?

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*