admin July 16, 2020
Kiat-Kiat Terbaik Dalam Membuat Macaron

Berita Terbaru Makanan Dan Minuman Apa kamu tahu Macaron ? Makanan yang satu ini merupakan sejenis camilan yang berasal dari Prancis. Ciri khas dari camilan ini adalah kerenyahan dua biskuit berbentuk bundar yang di tengahnya di isi oleh adonan selai.

Warnanya yang sangat menarik dan cita rasanya yang memanjakan lidah memang seakan membuat siapapun penasaran untuk mencicipinya lagi dan lagi sehingga cocok menjadi camilan asyik. Namun, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah, lho. Untuk kamu yang penasaran apa saja tips dalam membuatnya sendiri di rumah, berikut beberapa daftarnya yaitu :

 

Kiat-Kiat Terbaik Dalam Membuat Macaron

 

 

1. Memilih bahan berkualitas
Sama halnya dengan membuat beragam jenis olahan, membuat macaron harus lah memerhatikan bahan-bahan yang akan digunakan. Tentu akan lebih baik bila dapat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan tepat sehingga hasilnya pun akan jauh lebih maksimal. Sebagai contoh, bahan-bahan seperti telur segar, gula berkualitas bagus, dan bubuk almond yang baru saja dibuat sudah tentu akan membuat hasil macaron menjadi lebih bagus.

2. Peralatan membuat kue harus bersih
Memang cukup sulit dalam menentukan kebersihan suatu alat, namun setidaknya kamu telah membersihkannya terlebih dahulu dan telah mengeringkan bahan-bahan berbahan stainless steel. Tentunya dengan menggunakan alat-alat yang bersih, maka kualitas macaron pun juga akan jauh lebih baik. Cita rasanya pun akan terjaga secara penuh.

3. Pecampuran bahan harus sesuai takaran
Tentu tak boleh melewatkan takaran yang tepat untuk memasukkan bahan-bahan menjadi satu adonan. Sebagai contoh, apabila kamu akan mengocok putih telur, maka pastikan mengocoknya hingga benar-benar kaku. Bila kamu ingin menggunakan bubuk almond, maka ayak lah terlebih dahulu untuk memastikan tak ada bahan-bahan lain yg menempel.

4. Mendiamkan macaron sebelum dipanggang
Macaron memang memiliki cetakan khusus untuk memanggangnya. Namun, pastikan untuk tidak langsung meletakkan di dalam oven. Diamkan sejenak macaron yang telah dicetakan hingga berubah suhunya menjadi suhu ruang. Hal ini dilakukan agar hasilnya tak rapuh, mulus, serta berhasil.

5. Perhatikan suhu oven
Macaron harus melalui proses pemanggangan untuk memastikan bahwa hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk memerhatikan suhu oven saat memanggang adonan macaron. Suhu yang ideal adalah 150 derajat celsius dengan durasi pemanggangan sekitar 10-15 menit. Memanggang terlalu lama justru hanya akan membuat macaronmu menjadi retak.

Demikianlah beberapa tips di atas dapat menjadi rekomendasi untukmu yang tertarik membuatnya sendiri di rumah. Gampangkan ?

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*