admin June 23, 2020
Macam-Macam Makanan Legendaris Di Sekoleh Yang Bikin Kangen

Berita Terbaru Kuliner Sudah mencapai tiga bulan lamanya kita meninggalkan bangku sekolah gegara pandemik COVID-19 . Dan tentu sekali banyak yang dirindukan di sekolah.Salah satunya saat bel istirahat berbunyi tentunya perut yang keroncongan harus diisi dengan berbagai makanan. Gerobak jajanan pasti sudah menunggu di depan sekolah. Untuk kamu yang kangen jajanan sekolah, berikut beberapa makanan legendaris di sekolah yaitu :

 

Macam-Macam Makanan Legendaris Di Sekoleh Yang Bikin Kangen

 

 

1. Telur gulung
Jajanan satu ini bikin nagih banget, kan? Siapa yang sampai sekarang masih doyan beli telur gulung di depan sekolah? Dengan harga Rp1.000 per tusuk, beli Rp10.000 masih aja pengin nambah! Dengan kulitnya yang lembut, telur gulung pasti jadi primadona.

2. Telur puyuh dadar
Selain telur gulung, olahan telur puyuh dadar juga favorit banget, deh. Garam dan bumbu saus sambalnya makin menambah cita rasa telur puyuh dadar ini. Apalagi jika ditambah daun bawang, tambah harum pastinya.

3. Cilok
Yang ini sih gak pernah absen di depan pagar sekolahan. Bahkan, di satu sekolah bisa jadi terdapat beberapa pedagang cilok. Kamu paling suka cilok dengan bumbu apa, nih? Gak akan nolak deh kalau dikasih cilok.

4. Es dung-dung atau es puter
Cuaca saat pulang sekolah biasanya sangat panas. Untuk menghilangkan dahaga, kamu pasti pernah membeli es dung-dung di depan sekolahan. Biasanya diberi topping mutiara dan roti tawar. Minuman satu ini termasuk yang senior di antara jajanan sekolah lainnya, apalagi abang penjual menambah susu cokelat manis. Gak ada duanya deh!

5. Gorengan (sosis spiral, tempura, sosis gulung mi)
Pedagang gorengan depan sekolahan pasti salah satu yang paling laris. Pilihan berbagai gorengan tersedia dan anak-anak tinggal memilih apa yang mereka mau.

Sosis dipotong spiral, tempura, bakso, maupun sosis gulung mi hanya dijual seharga Rp500 per tusuknya. Ditambahkan saus sambal jadi makin mantap. Siapa yang paling suka jajanan ini?

6. Leker
Rasanya manis, renyah, dan gurih. Siapa sih yang gak suka leker?? Beberapa varian favorit rasanya antara lain cokelat, cokelat kacang, cokelat keju, pisang cokelat, maupun pisang cokelat keju. Gak tahu kenapa aroma leker saat dimasak paling enak.

7. Arum manis
Arum manis tak hanya ditemukan di depan pagar sekolahan saja. Di beberapa taman bermain pun menjual arum manis, tetapi dengan harga yang cukup jauh berbeda. Warna-warninya yang menggemaskan membuat arum manis tampak lebih menggiurkan. Ini yang paling juara, dimakan bareng teman suasana bisa lebih seru

Semoga COVID-19 cepat berlalu ya, sebab suasana sekolah selalu bikin kangen.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*