admin June 10, 2020
Makanan-Makanan Manis Untuk Membuat Tubuh Ideal

Berita Terbaru Makanan Dan Minuman Umumnya sebagian orang memiliki mindset jika makanan manis sebagai makanan yang buruk. Sebab, makanan manis biasanya penuh dengan gula rafinasi dan bahan kimia lainnya yang dapat menambah berat badan dengan cepat. Terlebih, makanan manis biasanya membatik efek ketagihan yang membuat siapa pun sulit untuk berhenti memakan makanan manis.

Kendati demikian, bukan berarti semua makanan yang memiliki rasa manis itu buruk dan memicu peningkatan berat badan. Sebaliknya, ada juga makanan manis yang sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin cepat langsing tapi sangat menyukai makanan manis. Berikut ini beberapa makanan manis yang ampuh untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuhmu idel, yaitu :

 

Makanan-Makanan Manis Untuk Membuat Tubuh Ideal

 

 

1. Popcorn dengan taburan cokelat hitam
Dilansir laman Cosmopolitan, cokelat hitam dapat mengurangi ekspresi gen yang membuat tubuh cenderung menyimpan lemak daripada membakarnya. Akan tetapi, satu sendok makan cokelat hitam hanya mengandung sekitar 70 kalori. Jumlah kalori yang terlalu kecil ini akan menyebabkannya kamu mudah lapar dan ingin makan lebih banyak cokelat.

Oleh karena itu, cara terbaik menikmati cokelat hitam untuk menurunkan berat badan dengan melelehkan satu sendok cokelat kemudian mencampurkannya dalam tiga cangkir popcorn yang dimatangkan dengan microcowave.

Menurut laman Popcorn, satu cangkir popcorn yang dimatangkan dengan microcowave hanya mengandung sekitar 31 kalori. Selain itu, popcorn secara alami tinggi serat yang akan membuat kamu lebih kenyang.

 

2. Greek yogurt dengan topping kacang, cokelat, dan madu
Untuk kamu yang sering makan kudapan es krim, mulai saat ini kamu perlu menggantinya dengan greek yogurt. Sebab, greek yogurt mengandung jauh lebih sedikit gula dan lebih banyak protein daripada es krim.

Selain itu, kudapan ini juga menawarkan gizi dari susu yang sehat dan dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan lebih cepat sekaligus menurunkan kadar lemak tubuh.

Ditambah kacang pistachio sebagai topping, tidak hanya menambah kelezatan yogurt, tapi juga meningkatkan metabolisme dan menurunkan glukosa darah untuk menjaga nafsu makan tetap terjaga dan tingkat energi yang tinggi, menurut penelitian dalam Diabetes Care.

Selain itu, tambahan madu serta cokelat hitam pada yogurt akan memberikan rasa manis pada lidah untuk memuaskan keinginan akan makanan manis.

 

3. Chia pudding
Dilansir laman Cosmopolitan, biji chia kaya akan serat dan lemak omega-3 sehat yang meningkatkan kinerja kognitif. Disajikan sebagai puding dengan tambahan buah lainnya, pudding chia tidak hanya akan membantu menurunkan berat badan, tapi juga memuaskan perasaan ingin makan makanan manis.

Cara penyajiannya, campurkan 3 sendok makan biji chia dengan satu cangkir santan dingin atau susu cair dan satu sendok teh madu. Kocok dengan mikser tangan hingga tercampur rata dan mengembang.

Kemudian, pindahkan ke dalam lemari pendingin selama 6 jam atau semalaman. Esoknya, sajikan di dalam gelas saji dan tambahkan stroberi atau buah favorit lainnya.

 

4. Buah beri
Selain memiliki rasa yang enak, sebuah studi dari Harvard Medical School menemukan bahwa peningkatan asupan buah-buahan kaya flavonoid, seperti stroberi, dapat membantu mencegah penambahan berat badan. Untuk itu, kamu bisa bebas makanan camilan buah beri tanpa perlu khawatir mengalami peningkatan berat badan.

Terlebih, beri beku, seperti stroberi beku, memiliki nutrisi yang sama baiknya dengan stroberi segar. Untuk itu, stroberi beku bisa jadi camilan yang cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang terik.

 

5. Trail mix
Trail mix dengan porsi yang kecil dan kombinasi yang pas dapat menjadi camilan yang mengenyangkan dengan perpaduan rasa asin manis yang lezat. Untuk membuatnya, campurkan 3/4 cangkir almon atau kacang jenis lainnya yang telah dipanggang, masing-masing 1/2 cangkir biji bunga matahari, biji labu, kismis atau cranberry kering, cokelat hitam, 1 cangkir popcorn, 1/2 sdt bubuk kayu manis, dan sedikit pala.

 

6. Ubi jalar
Menurut laman Cleveland Clinic, ubi jalar akan meningkatkan serat tak larut dalam diet yang membuat kamu kenyang lebih lama. Ditambah, satu buah ubi jalar yang dipanggang hanya mengandung sekitar 114 kalori.

Supaya tidak bosan, kamu bisa menambahkan isian yang lezat. Pilih isian yang sehat dan bisa menambah cita rasa ubi jalar, seperti kacang, tomat, paprika, daging tanpa lemak, atau sayuran.

 

7. Apel
Selain lezat dan manis, konsumsi apel ternyata juga mampu membuat kamu cepat langsing. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition, para peneliti menemukan bahwa konsumsi tiga buah apel setiap harinya dapat menurunkan berat badan berkat tingginya kandungan serat dalam apel.

Selain itu, apel juga hanya memiliki sedikit kalori dan kaya akan nutrisi. Jadi, kamu bisa makan apel dalam jumlah yang cukup banyak tanpa perlu khawatir akan mengalami peningkatan berat badan.

Yuk cobain dari sekarang !

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*