admin June 6, 2020
Minuman-Minuman Sebelum Tidur Yang Baik Untuk Para Pediet

Berita Terbaru Trend Makanan Dan Minuman Nyatanya terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Contohnya, mengonsumsi makanan atau minuman tertentu. Contohnya, mengonsumsi beberapa jenis minuman sebelum tidur. Apa saja minuman yang disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya :

 

Minuman-Minuman Sebelum Tidur Yang Baik Untuk Para Pediet

 

1. Jus anggur
Kita mungkin merasa asing dengan jus anggur. Sebab, orang Indonesia terbiasa memakan anggur dalam wujud buah. Namun, satu gelas jus anggur bisa membantu meningkatkan kualitas tidur dan membakar lemak, ungkap laman Men’s Health. Ini berdasarkan studi pada tahun 2015 dari International Journal of Obesity. Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa resveratrol, antioksidan yang ada di dalam anggur akan mengubah lemak penyimpan kalori menjadi lemak yang membakar kalori. Selain itu, kandungan yang ada di dalam jus anggur akan membantu tubuh mengatur ritme sirkadian. Apabila ritme sirkadian teratur, maka jam biologis tubuh kita akan lebih tertata.

 

2. Soy protein shake
Protein shake adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya whey protein, tetapi juga soy protein shake yang bisa dicoba. Berdasarkan penelitian dari Birmingham University, soy protein shake bisa meningkatkan kualitas tidur dan membantu melawan lemak yang ada di perut, ujar laman Men’s Health.Disarankan untuk mengonsumsi soy protein shake sebanyak 1-2 kali selama sehari. Direkomendasikan agar dikonsumsi pada pagi hari agar kita merasa kenyang lebih cepat serta pada malam hari saat menjelang tidur. Orang dewasa memerlukan sekitar 46-56 gram protein per hari, terang laman Mayo Clinic.

 

3. Teh chamomile
Kita disarankan untuk meminum teh sebelum tidur. Teh memiliki sifat yang menenangkan, menjernihkan pikiran dan membuat perut jadi hangat. Menariknya lagi, teh chamomile tak hanya merangsang penurunan berat badan, tetapi juga mengurangi rasa kembung dan tidak nyaman pada perut, tutur laman NDTV Food.Keunggulan lainnya adalah teh chamomile kaya akan kalsium, flavonoid dan potasium. Fungsinya adalah membantu menghilangkan racun di tubuh dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Teh chamomile hangat akan melemaskan saraf dan bertindak sebagai obat penenang ringan, jelas laman Men’s Health. Mau coba?

 

4. Susu
Kamu mau tidur lebih nyenyak dan pulas? Coba minum susu sebelum tidur! Kandungan zat tryptophan dan kalsium yang ada di dalamnya akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak, ungkap laman Men’s Health.Bukan hanya itu, meminum segelas susu sebelum tidur juga akan menekan nafsu makan kita di tengah malam. Gak bakal kalap lagi deh!

Susu kaya akan protein yang dikenal dengan nama kasein. Selain itu, susu juga kaya asam amino dan meningkatkan penurunan berat badan dengan cara yang sehat. Namun, jangan mengonsumsi dalam jumlah besar, sebab meminum susu sebelum tidur bisa menyebabkan kembung, muncul gas di perut, diare dan kram, ujar laman Healthline.

 

5. Kefir
Umumnya, kita mengenal kefir sebagai bahan utama dalam masker kecantikan. Tetapi, kefir juga bisa dikonsumsi, kok! Kefir terbuat dari susu fermentasi yang kaya akan probiotik. Cara kerjanya ialah membantu sistem pencernaan, meningkatkan kadar bakteri baik serta menyerap vitamin dan mineral secara efektif, jelas laman NDTV. Memakan kefir sebelum tidur akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Ini karena kefir kaya akan protein sehingga kita tidak merasa cepat lapar. On the other side, mengonsumsi terlalu banyak kefir akan menghambat penurunan berat badan serta menambah berat badan. Ingat, segala sesuatu ada porsinya, ya!

 

6. Casein protein shake
Apa bedanya casein protein shake dengan whey protein dan soy protein? Menurut laman Healthline, casein dan whey adalah protein utama yang ada di dalam susu sapi. Perbandingannya adalah 80 persen casein dan 20 persen whey. Dan keduanya adalah produk sampingan dari keju. Casein protein shake umumnya dikonsumsi setelah berolahraga untuk merangsang pembentukan otot. Para peneliti menyarankan agar kita mengonsumsi casein protein shake sesaat sebelum tidur. Jenis protein ini dianggap lebih menguntungkan sebab tubuh akan mencerna lebih lambat dan membuat kenyang lebih lama.

 

7. Air
Kamu tak perlu keluar banyak waktu, tenaga dan uang. Sebab, meminum air sebelum tidur bisa menurunkan berat badan!

Seperti yang kita ketahui, air tidak mengandung kalori sehingga tidak akan membuat kita gemuk. Di sisi lain, meminum air sebelum tidur akan membuat kita sedikit merasa kenyang dan menahan keinginan untuk makan.

Demikianlah beberapa minuman yang perlu dikonsumsi sebelum tidur karena bisa menurunkan berat badan. Yuk praktekkan sekarang !

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*